Kamis, 21 Februari 2013

Jangan Sepelekan Motor Washer




Hanya segelintir orang yang pernah mengecek atau mempedulikan keberadaan motor washer. Karena motor washer ini berada di bawah tabung penampungan air wiper. Nyaris tak pernah dilihat jika tak mengalami masalah.

Padahal, kalau motor ini sudah ngadat, yang ketiban sial pasti si pengendara itu sendiri. Ketika butuh air untuk melicinkan kaca, air tak mau keluar. Memang tak hanya motor ini saja penyebabnya, tapi masih ada yang lain.

Bagi sebagian mobil yang memiliki wiper di kaca belakang, biasanya motor washer belakang dan depan jadi satu, hanya berbeda pada saluran untuk air saja. Bagian untuk kaca belakang memiliki posisi yang lebih tinggi dibanding kaca depan. Sehingga, jika air tinggal sedikit, kaca belakang sudah tidak bisa diberi air.

Untuk mengetahui apakah motor washer masih berfungsi atau tidak, caranya adalah dengan menyalakan washer dengan selang air terhubung sempurna semua dan washer tak ada yang tersumbat.

Jika air tak mau keluar bisa dijadikan indikasi motornya yang rusak. Jadi, Anda tinggal membeli dan mengganti motor washer yang rusak tadi dengan yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar